Arsip Berita Terbaru

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Ekstensifikasi Pajak Daerah Kepada Paguyuban Pengusaha Sate Ambal

Berita Terbaru 24 April 2018 08:39:59 WIB Administrator dibaca 48 kali

Kebumen - Pemerintah Kabupaten Kebumen pada tahun 2018 menargetkan penerimaan pajak daerah sebesar Rp.89,9 milyar lewat berbagai langkah intensifikasi dan ekstensifikasi. Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen  Drs. Aden Andri Susilo, M.Si mengatakan penerimaan pajak daerah harus perlu digenjot agar dapat membiayai pembangunan daerah dengan tidak terlalu bergantung pada Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Selama lima tahun terakhir, penerimaan pajak daerah selalu meningkat dan ini menunjukkan tren positif,” katanya di sela-sela dalam kesibukannya di Kantor Bappenda Jalan Indrakila Nomor 5 Kebumen, selasa (24/4/2018).

Beberapa jenis pajak daerah yang tak luput dari sasaran ekstensifikasi adalah pajak restoran. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa pajak restoran adalah salah satu jenis pajak daerah yang cukup potensial, mengingat perkembangan zaman beberapa waktu belakangan ini dimana kaum milenial sekarang cenderung lebih konsumtif. Dia mencontohkan, kaum milenial saat ini banyak yang senang menghabiskan waktu untuk berkumpul dan bersantai bersama rekan-rekannya sembari menikmati kudapan dan minuman di beberapa cafe dan restoran yang mulai menjamur di Kota Kebumen.

Selain itu, Bappenda Kabupaten Kebumen saat ini juga tengah melakukan audiensi dan pendekatan kepada para anggota Paguyuban Pengusaha Sate Ambal se-Kabupaten Kebumen. Pada audiensi yang dilaksanakan pada Senin malam (23/4/2018) tersebut para anggota Paguyuban tersebut sepakat dan memiliki kesepahaman dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen. Sementara itu dari pihak Paguyuban meminta sedikit waktu untuk menyampaikan hasil audiensi tersebut kepada beberapa pengusaha agar ke depannya pemungutan pajak restoran kepada para pengusaha sate ambal dapat berjalan dengan baik.