Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Kebumen - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah selaku pengelola pendapatan daerah dari sektor pajak daerah menggelar acara pemberian apresiasi kepada wajib pajak daerah dan undian pajak daerah kabupaten Kebumen Tahun 2017 bertempat di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis (9/11). Kepala Bappenda Drs. Aden Andri Susilo, M.Si menjelaskan dalam laporan penyelenggara bahwa acara ini bertujuan sebagai wahana komunikasi dan interaksi antara pemerintah kabupaten Kebumen dengan wajib pajak, sebagai pendorong dan memotivasi kesadaran wajib pajak daerah dalam memberikan kontribusi pada daerah melalui pembayaran pajak daerah, dan tercapainya Pendapatan Pajak Daerah secara optimal, dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kebumen.

Selain undian pajak daerah Bappenda juga memberikan apresiasi kepada wajib pajak daerah atas kontribusinya terhadap pembayaran pajak daerah. Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE. memberikan piagam penghargaan kepada para Wajib Pajak Daerah Teladan 2017 untuk 7 Kategori Pajak Daerah. Piagam diberikan kepada wajib pajak daerah yang telah memberikan kontribusi pembayaran pajak usahanya bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen. 7 Kategori tersebut diantaranya adalah kategori Pajak  Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Air Tanah, Pajak Hotel – Rumah Kos, Pajak Parkir dan Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada pelanggan terbaik PLN untuk kategori Rumah Tangga, Bisnis, Industri dan Sosial. Untuk diketahui setiap pembelian pulsa listrik baik pasca maupun pra bayar telah dikenakan Pajak Penerangan Jalan yang merupakan pajak daerah.

Untuk kategori Pajak Air Tanah penghargaan diberikan kepada Hotel Grafika Gombong, kategori Pajak Hotel penghargaan diberikan kepada Hotel Meotel Kebumen,  kategori Pajak Restoran penghargaan diberikan kepada Bakso Aan, kategori Pajak Hiburan penghargaan diberikan kepada Jembangan Wisata Alam Poncowarno, kategori Pajak Parkir penghargaan diberikan kepada Toserba Jadi Baru Kebumen, kategori Pajak Minerba penghargaan diberikan kepada PT. Karya Adi Kencana Kebumen, dan kategori Pajak Hotel – Rumah Kos penghargaan diberikan kepada Ny. Salamah. Penghargaan kepada pelanggan terbaik PLN untuk kategori Rumah Tangga diberikan kepada Drs. Darobi, kategori Bisnis diberikan kepada Toserba Jadi Baru Kebumen, Kategori Industri diberikan kepada PT. Bukit Sumber Abadi dan Kategori Sosial diberikan kepada RSUD Dr. Soedirman Kebumen.

Bupati Kebumen dalam sambutan acara tersebut  mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kebumen yang telah membayar pajak untuk pembangunan Kabupaten Kebumen. Pajak yang telah dibayarkan kepada pemerintah kabupaten  dipergunakan  untuk berbagai kegiatan pembangunan yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Kebumen. Bupati juga berpesan, masyarakat Kebumen dapat lebih mencintai produk panganan dan buah-buahan hasil Kebumen. Hal ini tak hanya untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat, akan tetapi lebih menghargai usaha petani Kebumen dengan menanam umbi-umbian yang diolah menjadi panganan, maupun buah-buahan yang kualitasnya juga sudah cukup baik. "Saya instruksikan agar dalam setiap kegiatan di pemerintahan maupun di masyarakat gunakan panganan dan buah-buahan hasil masyarakat Kebumen. Hal ini akan sangat membantu mendorong masyarakat Kebumen untuk memberdayakan perekonomiannya yang diharapkan pada akhirnya bisa menambah pendapatan pajak daerah," jelas Bupati.

Disamping acara tersebut ditandatangani pula perjanjian Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan PLN APJ Cilacap terkait pengelolaan pajak daerah dalam hal ini Pajak Penerangan Jalan. Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, SE. dengan Manajer PLN Area Cilacap, Imam Mustaqir.