Berita / Berita Terbaru / Detail

BAPPENDA SELENGGARAKAN FORUM PERANGKAT DAERAH 2020

Berita Terbaru 10 Februari 2020 15:28:26 WIB admin dibaca 329 kali

    Bappenda Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Forum Perangkat pada Jumat, 07 Februari 2020. Bertempat di Aula Bappenda Kabupaten Kebumen acara tersebut dihadiri oleh tim TAPD Kabupaten Kebumen, dimana Ir. Pudji Rahayu selaku kepala Bappeda hadir langsung pada acara tersebut, selain itu pada kesempatan tersebut juga hadir perangkat daerah pengelola pendapatan, serta tamu undangan lainnya baik dari wajib pajak daerah maupun LSM. Adapun kegiatan Forum Perangkat Daerah tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Bappenda Hj. Wahyu Siswanti, SE,M.Si, dalam laporan penyelenggarannya tersebut disampaikan capaian – capaian yang telah dicapai oleh Bappenda pada tahun 2019 serta dibacakan pula tata tertib dalam forum tersebut.

    Selanjutnya masuk ke dalam acara pleno, Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen Drs. Mahmud Fauzi, M.Si menyampaikan paparan mengenai Rencana Kerja Bappenda Kabupaten Kebumen pada tahun 2021. Dimana pada tahun 2021 sesuai dengan Permendagri No. 90 Tahun 2019, rencana anggaran belanja Bappenda Kabupaten Kebumen terdiri dari 2 program, 5 Kegiatan dan 29 sub kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp.17.678.325.000. Dalam paparannya tersebut Kepala Bappenda juga menyampaikan terkait dengan rencana target pendapatan pajak daerah pada tahun 2021 yaitu sebesar Rp.113.884.688.000,-.

    Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Kebumen Ir. Pudji Rahayu menyampaikan terkait dengan arah kebijakan pembangunan dan prioritas pembangunan daerah tahun 2021. Adapun tema yang diusung untuk tahun 2021 adalah Pengembangan Perekonomian Daerah Menuju Agrobisnis bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan.

    Setelah paparan – paparan tersebut sesi diskusi dan Tanya jawab berlangsung cukup menarik, dimana beberapa tamu undangan menyampaikan beberapa pernyataan baik itu usulan, kritik, maupun apresisasi kepada Bappenda Kabupaten Kebumen. Bappenda Kabupaten Kebumen pun sangat terbuka dengan saran dan masukan tersebut. Dengan harapan untuk ke depannya Bappenda Kabupaten Kebumen dapat lebih optimal dalam mengelola pendapatan pajak daerah. Sehingga hasil dari pendapatan pajak daerah tersebut dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk pembangunan maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kebumen.

    Adapun acara kegiatan forum perangkat daerah tersebut diakhiri dengan penandatanganan berita acara forum perangkat daerah Bappenda Kabupaten Kebumen sebagai bentuk kesepakatan hasil forum.