Berita / Berita Terbaru / Detail

Pemerintah Kabupaten Kebumen Gelar Pekan Panutan Pembayaran PBB Tahun 2019

Berita Terbaru 05 April 2019 09:24:16 WIB Humas Bappenda dibaca 116 kali


Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pekan Panutan Pembayaran PBB tahun 2019 pada Kamis (04/04/2019) bertempat di Gedung Pertemuan Setda Kabupaten Kebumen. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat agar dapat memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai dengan aturan yang berlaku di Kabupaten Kebumen.


Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kebumen KH. Yazid Mahfudz menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten yang telah melunasi kewajiban perpajakannya sebelum jatuh tempo serta menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang belum melunasi kewajiban PBB-nya agar dapat segera melunasinya, karena membayar pajak adalah salah satu bentuk rasa cinta kita terhadap Kabupaten Kebumen yang kita banggakan. Bupati menyampaikan bahwa seluruh perangkat daerah pengelola pendapatan di Kabupaten Kebumen harus senantiasa berinovasi untuk menggali potensi-potensi pendapatan daerah yang selama ini belum tergali sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kebumen.Dalam kesempatan yang sama tersebut Bupati juga mengundi hadiah utama Gebyar Pembayaran PBB, yaitu tiga unit sepeda motor yang dimenangkan oleh Norodin dengan Objek Pajak di Desa Kabuaran Kecamatan Prembun, Somodiharjo Desa Wonosari Kecamatan Kebumen dan Suwarni Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan.


Sementara itu Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen Drs. Aden Andri Susilo, M.Si menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan tauladan dan contoh kepada masyarakat Kabupaten Kebumen agar bisa membayar pajak sebelum jatuh tempo. Sehingga pembangunan di Kabupaten Kebumen dapat berjalan dengan baik dan masyarakat Kabupaten Kebumen dapat lebih sejahtera.