Berita / Berita Terbaru / Detail

Target pendapatan pajak daerah Kabupaten Kebumen meningkat dari Rp 103,88 milyar menjadi Rp 110,64 milyar. Untuk mengejar target pendapat tersebut, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kebumen menyiapkan berbagai langkah. Kepala Bappenda Kabupaten Kebumen Drs. Mahmud Fauzi M.Si mengakui target pendapatan pajak daerah mengalami peningkatan. "Kita diberi tugas (target pendapatan meningkat) dari Rp 103,88 milyar menjadi Rp 110,64 milyar Ini merupakan suatu tantangan bagi kami.

Demi mencapai target pendapatan, kami telah menyiapkan sejumlah upaya. Pertama kami akan menemui para wajib pajak mulai dari pengusaha hotel, restoran, tempat hiburan untuk taat dan sadar pajak. Apalagi mulai tahun ini Bappenda atas supervisi dari tim Kopsurgah KPK sedang berupaya memasang alat perekam transaksi online kepada wajib pajak daerah.

Selain itu, berbagai kemudahan membayar pajak juga disiapkan agar masyarakat mau patuh terhadap kewajiban yang harus dibayarkannya. Saat ini, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk proses membayar pajak diantaranya melalui Bank Jateng (Tunai, ATM, maupun I-Banking), Kantor Pos, Tokopedia, maupun Gojek.

Dengan adanya kemudahan -  kemudahan tersebut diharapkan masyarakat dapat semakin mudah untuk melakukan pembayaran pajak, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak daerah Kabupaten Kebumen.