Berita / Berita Terbaru / Detail

SOSIALISASI IMPLEMENTASI NEW NORMAL LIFE SEKTOR HOTEL

Berita Terbaru 13 Oktober 2020 09:34:47 WIB dibaca 10 kali

Bappenda Kebumen gelar Sosialisasi Implementasi New Normal Life Sektor Hotel, di Meotel Kebumen pada tanggal 12 Oktober 2020. Acara ini merupakan suatu bentuk perwujudan Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk mengimplementasikan kejuaraan  peringkat 2 nasional dalam penyiapan tatanan new normal life di sektor hotel, simulasi penyiapan tatanan new normal life tersebut di salah satu hotel bintang di Kabupaten Kebumen meliputi penyemprotan desinfektan pada mobil dan koper, pengecekan suhu tubuh, penyediaan handsoap dan hand sanitizer, kewajiban menggunakan masker dan face shield, penyajian makanan,  zonasi kamar menurut usia dan asal tamu, zonasi area parkir menurut daerah asal tamu, zonasi kegiatan di ball room dan pembuatan berita acara kegiatan untuk memudahkan tracking apabila ditemukan kasus pasca acara/kegiatan di hotel.

Acara ini dipandu oleh Hj. Wahyu Siswanti, M.Si dan hadir sebagai narasumber Plt. Kepala Pelaksana BPDB Teguh Kristiyanto, SE, MT dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen Bapak H. Tri Tunggal Eko Sapto, S.KM, M.Ph. Antusiasme peserta terlihat dari diskusi yang hangat dari 34 hotel yang hadir se Kabupaten Kebumen.

Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru, perlu sinersigisitas antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Pengelola hotel untuk mengimplementasikan inovasi tersebut. Pemerintah Kabupaten Kebumen tidak tinggal diam dan akan terus mendukung pengembangan inovasi oleh masing-masing pengelola hotel dengan harapan Inovasi yang dibangun sinergis tersebut dapat mengurangi dampak pandemi di bidang ekonomi, utamanya pada sektor hotel.

Harapan dari kegiatan ini dapat menjadikan wahana interaktif antara Pemerintah Daerah dengan Pengelola hotel, sebagai pemacu semangat dan kesadaran bersama membangun Kebumen tercinta.