Arsip Informasi

Polling

WAJIB PAJAK DAERAH TERFAVORIT
QUICK CHICKEN JADI BARU (Pajak Restoran)
CFC RESTORAN (Pajak Restoran)
WR. BAKSO AAN (Pajak Restoran)
MEOTEL (Pajak Hotel)
HOTEL SEJAHTERA (Pajak Hotel)
HOTEL DUNIA (Pajak Hotel)
PKU Muhamadiyah Gombong (Pajak Air Tanah)
Rosidyana Karimah / Toserba Jadi Baru (Pajak Air Tanah)
RS Palang Biru Gombong (Pajak Air Tanah)
PT.Karya Adi Kencana (Pajak Minerba)
Riban Karangsambung (Pajak Minerba)
Tri Umiana R Mangunweni (Pajak Minerba)
Menganti / Sengkuyung Makmur (Pajak Parkir)
Toserba Jadi Baru (Pajak Parkir)
PT Reska Multi Usaha Gombong (Pajak Parkir)
Café Dees Sruweng (Pajak Hiburan)
Jembangan Wisata Alam (Pajak Hiburan)
Happi Ness (Pajak Hiburan)

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Informasi / Detail

Ayo Bayar PBB, Sebelum Jatuh Tempo

Informasi 19 Juli 2018 11:30:51 WIB Administrator dibaca 167 kali

Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi & Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan sudah didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kebumen, sejak Januari lalu. Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) langsung mendistribusikan sekitar 1.3 juta lembar SPPT PBB Perdesaan dan Perkotaan masa pajak 2018 ke 449 desa dan 11 Kelurahan yang tersebar di 26 Kecamatan se Kabupaten Kebumen.

Kepala Bappenda Kabupaten, Drs. Aden Andri Susilo, M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan pembayaran pajaknya. “Karena jika sudah melewati masa jatuh tempo, maka Wajib Pajak (WP) akan dikenai sanksi administrasi sebesar 2 persen tiap bulannya hingga maksimal denda 48 persen” tuturnya. Agar terhindar dari sanksi administrasi tersebut diharapkan masyarakat dapat segera melakukan pembayaran kewajiban PBB-nya di loket – loket maupun ATM Bank Jateng terdekat selambat – lambatnya 31 Juli 2018.

Pada kesempatan yang sama beliau juga tak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi – tingginya, kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang telah membayar PBB tanpa menunggu waktu jatuh tempo pembayaran PBB pada tanggal 31 Juli 2018. Sampai dengan 19 Juli 2018 ini realiasasi penerimaan PBB di Kabupaten Kebumen telah  mencapai Rp. 29.895.650.553 atau sekitar 72.68 % dari target penerimaan PBB-P2 Tahun 2018 yaitu sebesar Rp. 41.000.000.000. Oleh karenanya mendekati jatuh tempo pembayaran PBB kali ini diharapkan terdapat realisasi penerimaan yang signifikan sehingga dapat mempercepat dan memperlancar program – program pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah Kabupaten Kebumen.