Polling

WAJIB PAJAK DAERAH TERFAVORIT
QUICK CHICKEN JADI BARU (Pajak Restoran)
CFC RESTORAN (Pajak Restoran)
WR. BAKSO AAN (Pajak Restoran)
MEOTEL (Pajak Hotel)
HOTEL SEJAHTERA (Pajak Hotel)
HOTEL DUNIA (Pajak Hotel)
PKU Muhamadiyah Gombong (Pajak Air Tanah)
Rosidyana Karimah / Toserba Jadi Baru (Pajak Air Tanah)
RS Palang Biru Gombong (Pajak Air Tanah)
PT.Karya Adi Kencana (Pajak Minerba)
Riban Karangsambung (Pajak Minerba)
Tri Umiana R Mangunweni (Pajak Minerba)
Menganti / Sengkuyung Makmur (Pajak Parkir)
Toserba Jadi Baru (Pajak Parkir)
PT Reska Multi Usaha Gombong (Pajak Parkir)
Café Dees Sruweng (Pajak Hiburan)
Jembangan Wisata Alam (Pajak Hiburan)
Happi Ness (Pajak Hiburan)

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

BAPPENDA KEBUMEN STUDI KOMPARASI PEMASANGAN TAPPING BOX KE BAPENDA KABUPATEN GARUT

Berita Terbaru 19 September 2018 12:35:12 WIB bidang pendataan dibaca 62 kali

Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Kebumen melakukan kunjungan kerja atau studi Komparasi ke Bapenda Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/9). Rombongan dipimpin oleh Sekretaris Bappenda Kebumen, Drs. Budhi Suwanto, M.Si didampingi Kabid P2E Dra. Christin Rusilawati, MM, beserta beberapa Kasubbid dan staff.

Kunjungan ini dalam rangka studi komparasi terkait Pemasangan Tapping Box dan Pembayaran Non Tunai. Sekretaris Bappenda Kabupaten Kebumen, dalam sambutan pertemuan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kesuksesan Bapenda Kabupaten Garut dalam hal pemasangan dan pengelolaan Tapping Box sebagai alat pengawasan untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak, serta implementasi pembayaran non tunai. "Untuk itu kami ingin banyak belajar terkait Pemasangan Tapping Box dan pembayaran non tunai dari Bapenda Kabupaten Garut termasuk bagaimana tatakelolanya sehingga harapannya dapat meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak serta meningkatkan PAD Kabupaten Kebumen, khususnya dari sektor pajak daerah.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Garut yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Bapenda, H. Yusep Sulaeman, S.Sos mengatakan bahwa dalam rangka upaya meningkatkan PAD Kabupaten Garut khususnya dari sektor pajak daerah, mau tidak mau kita harus melakukan berbagai macam inovasi salah satunya dengan pemasangan Tapping Box atau alat perekam transaksi ke beberapa wajib pajak daerah khususnya untuk wajib pajak hotel dan restoran di kabupaten Garut. Sampai saat ini Tapping Box yang telah terpasang sebanyak 25 unit baik itu untuk wajib pajak hotel maupun restoran. Hasil dari pemasangan Tapping Box tersebut diakui oleh Sekretaris Bapenda Kabupaten Garut cukup berhasil dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Namun sebelum melaksanakan kegiatan pemasangan tapping box tersebut perlu dipersiapkan terlebih dahulu baik itu regulasi, infrastruktur maupun SDM sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Pertemuan kedua badan pengelola pendapatan ini berlangsung akrab dan lancar. Banyak hal yang dapat dipetik dari pertemuan ini untuk dapat diimplementasikan di Kabupaten Kebumen.