Polling

WAJIB PAJAK DAERAH TERFAVORIT
QUICK CHICKEN JADI BARU (Pajak Restoran)
CFC RESTORAN (Pajak Restoran)
WR. BAKSO AAN (Pajak Restoran)
MEOTEL (Pajak Hotel)
HOTEL SEJAHTERA (Pajak Hotel)
HOTEL DUNIA (Pajak Hotel)
PKU Muhamadiyah Gombong (Pajak Air Tanah)
Rosidyana Karimah / Toserba Jadi Baru (Pajak Air Tanah)
RS Palang Biru Gombong (Pajak Air Tanah)
PT.Karya Adi Kencana (Pajak Minerba)
Riban Karangsambung (Pajak Minerba)
Tri Umiana R Mangunweni (Pajak Minerba)
Menganti / Sengkuyung Makmur (Pajak Parkir)
Toserba Jadi Baru (Pajak Parkir)
PT Reska Multi Usaha Gombong (Pajak Parkir)
Café Dees Sruweng (Pajak Hiburan)
Jembangan Wisata Alam (Pajak Hiburan)
Happi Ness (Pajak Hiburan)

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penerimaan PBB 2018

Berita Terbaru 12 Oktober 2018 12:00:09 WIB Bidang P2E dibaca 45 kali

Rapat Koordinasi dan evaluasi penerimaan PBB 2018 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Oktober 2018 bertempat di Ruang rapat Setda lantai 1 yang dipimpin oleh Pj. Sekda Kebumen, didampingi Asisten III, Kepala Bappenda,Inspektorat dan diundang juga  Manajer PT PLN Distribusi Jateng dan DIY area Cilacap dengan peserta rapat seluruh Camat se Kabupaten Kebumen. 

Berdasarkan Ketetapan PBB Tahun 2018 sebesar Rp 42.057.763.192,00 terealisasi sampai dengan bulan September 2018 sebesar Rp 38.513.720.672,00 atau 91,57%, dari realisasi tersebut terdapat 347 desa dan 3 kelurahan sudah lunas yang tersebar di 26 Kecamatan, dan 6 (enam) Kecamatan sudah lunas PBBnya (Kec Klirong, Buluspesantren, Bonorowo, Prembun, Poncowarno dan Kecamatan Adimulyo). 

Secara umum permasalahan PBB adalah masalah kelasik antara lain kesulitan menagih Wajib Pajak di luar desa, Wajib Pajak yang membandel dan ada beberapa Kepala Desa/Perangkat desa yang menggunakan uang PBB untuk kepentingan pribadi/kepentingan desa. Untuk Kepala Desa/Perangkat desa yang menggunakan uang PBB untuk kepentingan pribadi sampai akhir bulan ini belum lunas akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kebumen. Berdasarkan hasil konfirmasi langsung Bapak Sekda ke Camat bahwa sampai 31 Desember 2018  PBB Tahun 2018 akan diupayakan lunas.

Terkait PBB Kepala Bappenda menyampaikan kedepan pemacu PBB akan diberikan dengan ketentuan :

1. Lunas pada Bulan Januari mendapatkan 1 unit sepeda motor maksimal 2 (dua) kali berturut- turut dalam jangka waktu 5 (lima) tahun; 

2. Kinerja 10 besar terbaik mendapatkan :

a. Untuk rangking 1-3  terbaik  mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor untuk masing-masing;

b. Untuk rangking 4-10 akan mendapatkan 1(satu) buah laptop dan printer;

c. Untuk peringkat 1 akan mendapatkan piagam dan piala bergilir;

d. Jenis hadiah berupa laptop dan printer dapat disesuaikan oleh Kepala Bappenda sesuai ketersediaan anggaran. 

3. Apabila peringkat 1 (satu) 3 (tiga) kali berturut-turut akan mendapatkan 1 (satu) unit sepeda motor; 

4. Penilaian peringkat atau rangking berdasarkan Keputusan Kepala Bappenda dengan mempertimbangkan objektifitas dan kinerja. 

Sedangkan dari Manajer PT PLN Distribusi Jateng dan DIY  area Cilacap yaitu Bapak A. Mustaqir menyampaikan bahwa Pemkab Kebumen telah melakukan MoU dengan PT PLN are Cilacap terkait PPJ, mereka menyampaikan bahwa PPJ merupakan salah satu sumber PAD, oleh karena itu diminta bantuan para Camat untuk bisa menyampaikan ke warganya agar membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulan. Salah satu untuk menaikan PAD adalah dengan penambahan daya atau pemasangan baru. Untuk penambahan jaringan baru apabila memenuhi ketentuan/persyaratan tidak dikenakan biaya (Tiang, kabel, meterisasi). Terkait hal tersebut Asisten III menyampaikan bahwa lampu penerangan jalan yang belum menggunakan meterisasi agar dipasang meter sehingga pembayarannya sesuai dengan kenyataan, sementara masih banyak lampu penerangan jalan yang belum menggunakan meter.